Selasa, 07 November 2017

Dadakan

Desember 2016

Selesai acara keluarga, aku memutuskan untuk kembali ke rumah. Kuraih telepon genggamku dan dengan otomatis aku mengetikkan berita kepada seseorang yang tak perlu lagi aku berpikir untuk mencari siapa yang akan aku infokan.

Nia : Bee.. aku lagi dijalan. otw rumah ya. lagi dimana?
Bee : otw? kemana? lagi di rumah
Nia : baliklah, tumben di rumah?
Bee : lah.. beneran?
Nia : iya masa gak bener.. nih dah di tol 
Bee : beneran?? 😕
Nia : bah 😎
Bee : hahahaha... habis tiba2 dah di jalan. Gw mau pergi loh sama Budi. kira2 sampai jam berapa?
Nia : kalian mau kemana? kira2 setengah jam lagi deh sampe
Bee : jalan aja sih, belum tau juga mau kemana 😁 ok, kita tunggu ya
Nia : hahahaha... kebiasaan! ok 

Senyum2 sendiri deh habis itu. mumet gak jelas. akhirnya punya keputusan seperti ini. dengan alasan yang gak begitu dimengerti oleh orang lain, yang penting untuk saat ini aku tarik nafas dulu dari rutinitas kegiatan keluarga di bulan Natal.

Karena macet, janji ketemuan di tengah. tengah mana juga lama banget keputusannya 😂😂 padahal janjiannya sama cowo... hadeeeh... tepok jidat.

Bee : udah dimana?? lama banget! katanya setengah jam lagi
Nia : lah situ sewot karena lama nunggu atau gak sabaran ketemu aku? 😏😆😆
Bee : eh ampun deh
Nia : iya nih baru keluar pondok indah. ketemu dimana kek, biar gak usah sampe rumah dulu 😒
Bee : mau dimana?
Nia : lah, situ yang mau jalan kok nanya ke sini
Bee : lah situ yang punya ide ngajak ketemu kok sini yang repot
Nia : lah situ pan katanya mau jalan, sini ya ngikut aja kali 😒

beneran deh, percakapan yang gak jelas 😂😂😂😂 dan ini sering terjadi diantara kami..hohoho... serba gak jelas 😄

Finally, ketemu di tengah mall 😛
entah ikutan ide siapa, jadinya nge mall 😂

Bee : dah di mall?
Nia : udah
Bee : dimana?
Nia : dihatimu
Bee : basi
Nia : dominos
Bee : ok. dah pesen makan?
Nia : gak punya duit
Bee : trus?
Nia : lapar
Bee : 😤

hehehehehe... bersegerahlah mereka kucuk kucuk datang menghampiri.
dari kaca tempat aku duduk aku melihat mereka datang dan langsung memesan makanan. entah apa yang dipesan nanti, ya dinikmati aja 😄

berbagi cerita, cerita apa saja, dari yang gak penting banget kayak lomba burung terbang sampe acara kantor, pokoknya tertawa sampai puas. di sela2 gurauan kami, tiba2 pramusaji membawa kue dengan lima batang lilin menuju ke arah kami. sontak kedua lelaki dihadapanku bernyanyi selamat ulang tahun 😂😃😍 oh my... kejutan mereka so sweet banget dah!! hahahahaha.... satu lagi yang bikin aku terharu, ketika mereka dengan setengah berbisik bilang "kita jalan2 ya ke Pulau Harapan" hahahahaha.... (gak bisa ngomong apa2).

Yeaaayy!! subuh2 besoknya dah di Muara Angke 😁
tanya sana sini soal tiket, kapal, dan dimana antrian jadi kegiatan awal pagi itu. maklum gak ada persiapan apapun soal jalan2 kali ini.
modal nekat! hahahahaha... beli tiket, cari sarapan, beli makanan ringan dan air mineral buat selama di kapal baru kami lakukan di pagi itu setelah sampai di pelabuhan 😂 

sepertinya kemurahan berpihak pada kami. gak lama setelah buka2 internet cari info tentang penginapan di sana, dapet deh penginapan Delisa homestay. tiba di Pulau Harapan, benar2 memberikan harapan yang baik kepada kami. dengan sedikit berjalan kaki kami menuju 'D' homestay. pas banget yang menginap di hari itu hanya kami. dengan fasilitas kamar yang nyaman kami membayar dengan harga murah untuk dua kamar dan lantai atas dimana hanya ada kami saja, berasa di rumah sendiri pokoknya 😃 

ngobrol bentar dengan pengelola, ternyata dia juga bisa menyediakan kapal untuk kami. kami pikir gabung dengan tamu yg lain, ternyata bener2 kayak lagi pake kapal pribadi 😂😂😂 cuma kami bertiga..ahaaay... snorkling, keliling pulau, mapir ke pulau2 sekitar... indah banget. dan hadiah yang gak terduga, ketika kami disapa kawanan lumba-lumba yang entah datang dari arah mana melompat-lompat dihadapan kami, dan sangking terpesonanya lupa mengabadikannya 😬 tapi moment tersebut sangat lekat di pikiran dan hati kami masing2. Thanks God banget!!

semua serba dadakan, dadakan pulang, dadakan tiup lilin, dadakan ke pulau, dadakan ketemu lumba-lumba 😂😃

Aku percaya, segala sesuatu akan indah pada waktunya 💖😗










Tidak ada komentar:

Posting Komentar